Baznas Bantu Rp.180 Juta Paket Bedah Rumah

Ibu Nursaadah pemilik bedah rumah poto bersama KH Habibi Asyafah, KH Hidayatullah, Amas Tadjuddin, Hj Erna dan H Kamsarudin
Ibu Nursaadah pemilik bedah rumah poto bersama KH Habibi Asyafah, KH Hidayatullah, Amas Tadjuddin, Hj Erna dan H Kamsarudin

SERANG – Baznas Kota Serang memberikan bantuan paket perbaikan (program bedah) rumah dari total Rp 180 juta untuk 12 titik lokasi sepanjang tahun 2017, dan hari ini Selasa (05/12) satu paket diberikan langsung oleh KH Habibi Asyafah (Ketua) didampingi Wakil Ketua KH Hidayatullah HS, Amas Tadjuddin, dan Hj Erna serta H Kamsarudin Tim Keuangan Baznas kepada ibu Nur Saadah (65 tahun).

KH Habibie Asyafah dalam amanatnya mengatakan bahwa ibu Nur Saadah sangat layak dibantu, “dia adalah janda lansia, bekerja serabutan, hidup bersama anaknya yang memiliki kelainan mental bahkan sudah puluhan tahun dipasung (diikat dalam ruang gubug),” ujarnya kepada beritatransparansi.com yang juga diamini oleh Safari selaku ketua RT setempat.

KH Hidayatullah HS (Baznas) bersama Ibu Nursaadah (pemilik bedah rumah)

KH Hidayatullah HS (Baznas) bersama Ibu Nursaadah (pemilik bedah rumah)

Dikatakannya, rumah Ibu Nur Saadah yang sudah tidak layak huni, dinding jebol, atap bocor, lantai tanah licin, dan pada musim hujan seperti saat ini didalam rumah yang luasnya kurang lebih 60 meter tersebut kondisinya becek bagaikan kolam air got bau menyengat dan berwarna hitam kelam.

Pada kesempatan yang sama, Safari menjelaskan bahwa alamat rumah ibu Nur Saadah terletak di Kampung Jamblang, Rt 01/02 nomor 23 Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen,  Kota Serang, hanya 300 meter dari Badamusalam kampung kelahiranya Wakil Wali Kota Serang.

Wakil Ketua Baznas bidang Pengumpulan yang juga Tokoh masyarakat setempat KH Hidayatullah HS menjelaskan soal sumber dana yang dikeluarkan untuk bantuan perbaikan rumah Ibu Nur.

“Bantuan program bedah rumah diberikan kepada masyarakat tidak mampu bersumber dari dana zakat infaq sodakoh yang terkumpul melalui Baznas dari para muzaky (pembayar zakat), selanjutnya kami salurkan kepada mustahik (penerima zakat) seperti kepada ibu Nur Saadah ini, untuk bantuan perbaikan rumahnya yang sudah tidak layak huni,”pungkasnya.

Sedangkan Amas Tadjuddin selaku Wakil Ketua Baznas yang juga Sekretaris Umum MUI Kota Serang mengajak agar masyarakat taat membayar zakat melalui Baznas.

H Amas Tadjuddin di lokasi Bedah Rumah milik Ibu Nursaadah

H Amas Tadjuddin di lokasi Bedah Rumah milik Ibu Nursaadah

Tidak hanya itu, Amas juga berharap dan meminta Pemkot Serang untuk terus miningkatkan sinergitas kinerjanya dengan Baznas terutama program bantuan untuk masyarakat mustadafin (tidak mampu).

“faktanya masih ada warga tidak mampu yang tinggal di rumah tidak layak yang belum tersentuh oleh pemerintah kota” ungkap Amas. (bt)

Beri rating artikel ini!