BAZNAS KOTA SERANG SALURKAN 591 JUTA

KH Habibie Asyafah, Amas Tadjuddin Poto bersama dengan penerima bantuan (mustahiq)

SERANG – Baznas Kota Serang menyalurkan dana ZIS sebesar Rp 591 juta dari total tahun 2017 yang telah disalurkan sebelumnya sebesar 1,9 Milyar. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Baznas KH Habibie Asyafah didampingi Amas Tadjuddin, HM Syibromalisi, KH Hidayatulloah HS, HM Tamim, masing masing selaku Wakil Ketua.

Dana tersebut diserahkan kepada para mustahiq yang hadir dalam puncak acara Milad ke 6 Baznas Kota Serang yang berlangsung di Aula Kantor Kementrian Agama Kota Serang dibilangan Ciwaru Raya, Rabu (20/12).

KH Habibie Asyafah dalam sambutanya menyatakan bahwa dana ZIS yang terkumpul selama tahun 2017 telah disalurkan kepada para mustahiq sesuai dengan rencana yang telah tertulis dan disahkan menjadi dokumen program yang harus dilaksanakan tahun 2017.

“Semua program alhamdulillah telah dilaksanakan sesuai rencana”,ujar Habibie saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Amas Tadjuddin yang juga sekretaris Umum MUI Kota Serang menegaskan pentingnya sinergitas Baznas dengan Pemkot Serang dalam menangani pembangunan kesejahteraan umat di Kota Serang

“Sejatinya Pemerintah Kota lebih bersinergi dan berkualitas dalan kerjasamanya dengan Baznas, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan kaum mustadafiin yang ternyata masih banyak di Kota Serang yang belum tersentuh oleh pemerintah”, Harap Amas.

Amas Tadjuddin,  KH Mahmudi, dan KH Hidayatullah acara Milad ke VI Baznas

Amas Tadjuddin, KH Mahmudi, dan KH Hidayatullah acara Milad ke VI Baznas

Amas Tadjuddin merinci penyaluran dana ZIS yang dilaksanakan pada puncak acara Milad ke 6 diantaranya Bantuan Paket Sekolah untuk SD, dan SMP,  Bantuan untuk kegiatan kajian lembaga keagamaan, bantuan untuk ponpes,  majelis taklim, madrasah, masjid, dan mushalla, bantuan sarana air bersih di enam titik kecamatan, pemberian modal usaha warung binaan, bantuan biaya keterampilan kursus, bantuan modal pengrajin emping dan usaha kecil, santunan Lansia dan lain lain.

 

 

“Kepada para muzzaky untuk terus meningkatkan perhatianya dan bayar zakat melalui Baznas, sehingga pada tahun 2018 mendatang lebih meluas dan merata lagi,”pungkas Amas Tadjuddin. (bt)

 

 

Beri rating artikel ini!