Crosser Muda Cikal Faizal Dari Xtrim Banten Raih Juara Umum

Juara Umum Cikal Faizal angkat Tropi bersama Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonlel Czi Ito Hediarto.

Beritatransparansi.com, Serang – Cikal Faizal croser muda dari Xtrim Banten berhasil mendapatkan gelar juara umum dalam ajang bergengsi kejuaraan Xtrim Enduro Race 2 Banten 2017 di sirkuit Citraland Puri Serang, Ciracas, Kota Serang, Minggu, (14/5).

Setelah Cikal, urutan kedua disusul oleh Andri, urutan ketiga diraih oleh M. Toriq kemudian diposisi keempat diraih oleh Andi F dan lanjut diposisi kelima ada pada Farhan Hendro.

Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonlel Czi Ito Hediarto menyampaikan bahwa dirinya merasa bersyukur karena even yang digelar ini berjalan dengan aman.

“Alhamdulillah kegiatan ini aman, semua happy, semua mencoba berprestasi. Menang dan kalah itu pasti ada, sekarang yang terbaik dia (Cikal-Red),” ujar Ito kepada awak media setelah memberikan hadiah kepada para pemenang.

Ito berpesan kepada para pembalap Banten, untuk menaklukan semua medan, baik di Banten, Jawa, dan di seluruh Indonesia. “Medan di Banten itu banyak, di Jawa banyak, di Indonesia banyak, taklukan itu semua,” ujarnya.

Rasa syukur juga dirasakan oleh Ketua Xtrim Banten Yudi Aprianto karena Timnya berhasil mencapai target untuk meraih gelar juara umum dan meraih juara dari berbagai jenis kelas yang diadakan.

Rencananya, Even ini akan diselenggarakan kembali Enduro Race 3 pada tahun depan. “Mudah-mudahan tahun depan kita adakan lagi Enduro Race 3, dan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Diketahui, Xtrim Banten berhasil menjadi juara umum setelah pembalapnya, Cikal Faizal berhasil meraih point di tiga race. Tiga race yang diikuti olehnya yaitu kelas Lokal Open, Modifikasi Khusus Sport, dan Build Up Open. (bt)