Film ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ siap diproduksi

Fedi Nuril akan kembali berperan sebagai Fahri dalam film 'Ayat-Ayat Cinta 2'. Foto dari Instagram/@fedinuril

BeritaTransparansi.com – JAKARTA, Menyusul kesuksesan film pertamanya, film Ayat-Ayat Cinta 2 (AAC 2) akan segera memulai proses produksi dan rencananya akan ditayangkan pada Desember 2017 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Produser Manoj Punjabi di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu, 8 Maret.

“Kami akan rilis Desember pas liburan, tanggalnya belum pasti,” tutur Manoj.

Ia juga sadar bahwa film ini memikul beban kesuksesan dari film pertama Ayat-Ayat Cinta yang ditonton lebih dari 3,5 juta penonton pada 2008 silam.

Cerita dalam film ini kembali mengangkat kisah dari novel karya Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama. Penulis novel-novel bertema religi ini mengaku cerita AAC 2 merupakan salah satu novel paling sulit yang pernah ditulisnya.

“Ini novel yang paling berat saya tulis karena bebannya sangat berat, karena ada yang pertama. Tentunya ekspektasi pembaca pasti pengen yang lebih baik dari yang pertama maka saya tidak bisa tulis dengan cepat,” kata penulis yang akrab disapa Kang Abik ini.

Film AAC 2 akan disutradarai oleh Guntur Soehardjanto, yang sebelumnya pernah meraih sembilan penghargaan dalam Festival Film Indonesia 2005 berkat film televisi Juli di Bulan Juni. Guntur yakin film besutannya nanti dapat kembali mencuri hati para penonton.

“Dengan isi cerita yang komplet, banyak hal yang baru dari yang pertama. Saya yakin akan relate sama penonton sekarang. Yg jadi PR gimana saya menghidupkan karakter Fahri dengan dimensi yang berbeda,” ujarnya panjang lebar.

Aktor Fedi Nuril kembali didaulat sebagai Fahri, pemeran utama pria dalam film ini. Fedi mengaku senang ketika mendengar bahwa buku kedua Ayat-Ayat Cinta kembali naik ke layar lebar, terlebih karena dia sudah selesai membaca novel karangan Kang Abik tersebut.

“Saya merasa Fahri relevan sama saya, salah satunya yang setting di Palestina. Kitab yg jadi referensi Fahri juga kebetulan kitab favorit saya. Ini saya tunggu-tunggu karena saya penasaran ilmu apalagi yang akan saya dapatkan,” ujar pria yang baru saja dianugerahi seorang putra ini.

Proses reading akan dimulai pada April dan mulai proses syuting pada Juli mendatang. Film AAC 2 akan syuting di Edinburgh, Skotlandia, dan beberapa kota lain di dalam dan luar negeri.

 

Sumber

Beri rating artikel ini!