Koeman: Kami Mendominasi Laga di Kandang Leicester

Pelatih Everton, Ronald Koeman (kanan) memberikan instruksi kepada Mason Holgate pada laga Liga Primer lawan Leicester City di stadion King Power, Senin (26/12). Everton menang 2-0.

LEICESTER – Manager Everton, Ronald Koeman mengatakan, kemenangan timnya 2-0 atas Leicester City pada laga Boxing Day merupakan aksi yang sangat bagus. Koeman menilai timnya sangat agresif sengan pertahanan yang baik dan sangat kompak pada babak kedua. “Kami mendominasi pertandingan,” kata Koeman seperti dikutip dalam laman resmi Everton, Selasa (27/12).

Menurut Everton, Leicester tidak mampu menciptakan peluang besar untuk mencetak gol. Sehingga Koeman merasa Everton pantas untuk mendapatkan tiga poin dari pertandingan tersebut. Setelah Kevin Mirallas mencetak gol pada menit ke-51, Koeman melihat permainan Everton semakin lebih baik. “Tim ini lebih percaya diri setelah unggul 1-0,” tutur Koeman.

Meskipun begitu, Koeman menyadari, Leicester sempat mengubah sedikit permainannya. Namun, Everton bisa bertahan dengan baik. Bahkan, Koeman menilai Tom Davies benar-benar luar biasa saat menggantikan posisi Gareth Barry dan sangat penting untuk aksi Everton.

Begitu juga dengan Joel Robles yang sudah melakukan penampilan terbaiknya. “Dia (robles) sangat penting yang memberikan kepercayaan diri kepada tim tim dan kami sangat kuat,” ujar Koeman.

 

Sumber