Kunjungi Warga Taktakan, Yhannu Kenalkan Comunity Center

Serang – Bakal Calon walikota Serang, Yhannu Setyawan mengunjungi masyarakat di Kelurahan Taktakan, Kota Serang, Kamis (7/12/2017).

Setibanya di kelurahan itu, Yhannu langsung disambut dengan sejumlah tokoh masyarakat yang sudah lama menunggu kehadiran mantan Ketua Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten. “Saya terus menjalin hubungan silaturahmi, meminta doa dan menawarkan program pembangunan kepada masyarakat,” kata Yhannu.

Yhannu mengaku senang bisa bersilaturahmi dan berdiskusi mengenai sejumlah masalah pembangunan di Kota Serang. Baginya, silaturahmi merupakan kunci dalam membentuk masyarakat yang mempunyai solidaritas sosial yang baik. “Kita selalu bersilaturahmi, bertemu dengan masyarakat dan berdiskusi, apabila dikelola dengan baik, hal ini dapat menjadi energi yang positif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah,” kata Yhannu.

Dihadapan sejumlah masyarakat yang hadir, Yhannu menyampaikan pentingnya masyarakat di kota Serang untuk berekreasi sesuai dengan pengalaman dan kompetensi yang dimilikinya. “Tinggal bagaimana pemerintah Kota hadir memberikan pendampingan dan pemberdayaan supaya menghasilkan nilai ekonomis,” kata Yhannu.

Masyarakat di Kota Serang, tentu mempunyai profesi pekerjaan yang beragam. Mulai dari pengusaha, petani, pedagang, guru hingga aparatur sipil negara. Dengan begitu, diharapkan bisa terlibat aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan. “Saya ingin menghadirkan partisipasi aktif warga dalam pembangunan kota,” kata Yhannu.

Kota Serang sebagai ibukota provinsi Banten, tentunya punya identitas kebudayaan yang melekat.

Yhannu juga memaparkan sepuluh program pembangunan yang menjadi jurus untuk mewujudkan kota Serang bermartabat. Sepuluh program unggulan itu seperti, pendidikan berkualitas, kesehatan layak untuk masyarakat, kesempatan bekerja dan berusaha, pembangunan agromina wisata, perbaikan infrastruktur jalan dan rekayasa lalu lintas, pengelolaan sampah dan penataan pemukiman, membangun dari pinggiran, akses informasi dan tata kelola daerah berbasis informasi dan komunikasi. Terakhir membentuk Community Center dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat. “Partisipasi warga itu juga instrumen penting mewujudkan Comunity center,”kata dia.

Yhannu berjanji,  jika dirinya dipercaya untuk menjadi walikota Serang, akan melibatkan seluruh akademisi, praktisi, aktivitis LSM dan mahasiswa untuk bergerak aktif melakukan pendampingan dan pemberdayaan terhadap masyarakat. “Misalnya Taktakan bisa kita kelola menjadi daerah wisata dengan melibatkan warga. Kita buat gerakan masyarakat sadar wisata. Kasemen sebagai daerah pertanian, kita akan melibatkan sejumlah pihak untuk mendampingi dan melatih para petani supaya bisa meningkatkan hasil panennya. Untuk pedagang dan pengusaha UMKM, kita akan permudah izin usaha, permodalan hingga pendampingan. Kita akan berikan tempat dan kebebasan berbagai komunitas  untuk berekreasi sesuai keinginan warga. Itulah Comunity center,” kata dia.

Masyarakat kelurahan Taktakan mengaku senang bisa berdiskusi dan mengetahui program prioritas Yhannu sebagai bakal calon walikota Serang. “Kami senang dengan kehadiran calon walikota yang mau turun dan bertemu dengan masyarakat,” ungkap Yeyen, warga kelurahan Taktakan, Kota Serang.

Ia berharap, kedepan bisa kembali bersilaturahmi dan bergerak bersama untuk memenangkan Yhannu Setyawan sebagai walikota Serang periode 2018-2023. “Kami yakin pak Yhannu Setyawan bisa membawa Kota Serang kearah yang lebih baik. Karena masyarakat  merindukan perubahan untuk Kota Serang. Semoga Pak Yhannu Setyawan diberi kemudahan dan kelancaraan saat pencalonan,” pungkasnya. (bt)