Lyon Gaet Memphis Depay dari MU

Beritatransparansi.com – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, tak mampu menyembunyikan rasa senangnya usai merekrut Memphis Depay dari Manchester United. Dia yakin pemain asal Belanda tersebut bisa menampilkan performa terbaiknya di Ligue 1.

 

MU akhirnya menerima tawaran rendah Lyon untuk Memphis, dengan sejumlah klausul yang memuluskan proses transfer sebesar £16 juta. Di antaranya harga Memphis yang bisa meningkat jadi £21,7 juta tergantung performa.

 

MU juga memasukkan klausul pembelian kembali, apabila Memphis sukses merevitalisasi kariernya di Ligue 1. Namun, tidak diketahui berapa harga yang harus dibayar MU, untuk pembelian kembali.

 

Memphis sudah menyetujui kontrak selama 4,5 tahun, yang akan mengikatnya hingga Juni 2021 di Lyon. Tidak diketahui apakah Memphis memperoleh gaji yang sama seperti di MU, yaitu sekitar £100 ribu per pekan.

 

“Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan bisa merekrut Memphis. Karena dia persis dengan kriteria pemain yang kami cari,” ujar Aulas, sebagaimana diberitakan Daily Mail.

 

“Memang benar bahwa Jose Mourinho tidak memberikannya banyak waktu bermain, sehingga ada banyak waktu untuk bernegosiasi dengan pihak MU. Untuk saat ini, kami punya kesepakatan, tetapi tidak perlu dituliskan karena sedikit rumit perihal bonus,” ujarnya.

 

Memphis didatangkan MU saat masih ditangani Louis van Gaal dengan harga £25 juta dari PSV Eindhoven. Namun sejak kedatangan Mourinho, dia kehilangan tempat di skuat utama, dan baru bermain di 4 pertandingan Premier League, dengan waktu bermain rata-rata hanya 5 menit di tiap laga. (one/viva.co.id)

 

Beri rating artikel ini!