Panwascam Way Pengubuan Lantik 8 Anggota PPL

Pelantikan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di Balai Pertemuan kecamatan Way Pengubuan
Pelantikan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di Balai Pertemuan kecamatan Way Pengubuan

Lampung Tengah,- Panwas kecamatan Way Pengubuan kabupaten Lampung Tengah hari ini melantik 8 orang Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di Balai Pertemuan kecamatan way pengubuan,(05/01/2017).

Hendro ketua Panwascam menuturkan bahwa ini merupakan rangkaian wajib yang harus dilaksanakan guna membantu efektifitas kegiatan menjelang Pilkada.

“Rangkaian ini wajib dilaksanakan untuk membantu Pilkada nanti,”ujarnya kepada beritatransparansi.com.

Dengan dilantiknya PPL ini, tambah Hendro, diharapkan dapat meningkatkan kinerja efektivitas panwas dalam pilkada.

Hendro juga menambahkan ada beberapa point yang PPL harus pahami nantinya saat bekerja, di antaranya mengawasi pendistribusian perlengkapan pemilu di TPS, mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, mengawasi pengumuman hasil penghitungan suara di TPS, kemudian mengawasi penyampaian kota suara surat suara dari TPS ke PPS.

Tidak hanya itu, terang Hendro, PPL juga dalam bekerja menerima laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan pelanggaran pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, kemudian meneruskan temuan dan laporan dugaan pelanggaran pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pemilu tersebut di TPS kepada Panwascam, lalu menyampaikan temuan dan laporan kepada KPPS untuk ditindaklanjuti dan yang terakhir adalah bersikap tidak diskiminatif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

Diketahui acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Way Pengubuan Farid Ansori, Kapolsek Way Pengubuan Iptu Amin Rusbandi,S.Sos dan ketua PPK Sudibyo Sertu Kepala desa Candi Rejo Firdaus. (Tom)

Beri rating artikel ini!