Peringati HUT Ke 71, Kodam III Siliwangi Gelar Kejuaraan Enduro Race 2 Tingkat Nasional

Beritatransparansi.com, SERANG – Xtrim Banten bersama Kodam III Siliwangi rencananya kembali menggelar Event Xtrim Enduri Race 2 Banten di Sirkuit Xtrim Citraland, Ciracas, Kota Serang Banten pada 13-14 Mei 2017 mendatang.

 

Ajang kejuaraan balap motor ini merupakan event tahunan sekaligus bersamaan dalam memeriahkan acara Hari Ulang Tahun Kodam dan Korem 064 Maulana Yusuf Banten.

 

“Kegiatan ini selain kreasi pecinta motor dikalangan generasi muda untuk meraih prestasi juga memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kodam III Siliwangi ke 71 dan HUT ke 51 Korem 064 Maulana Yusuf Serang serta HUT ke 3 Xtrim Banten,” ujar Ketua Umum Xtrim Banten Yudi Aprianto kepada awak media.

 

Kegiatan ini, tambahnya, dibatasi sebanyak 500 rider yang terdiri dari lokal dan nasional, yang terbagi dalam 14 kategori lomba.

“ada 14 yang dilombakan, 3 kelas Open (profesional) bergengsi yang akan memperebutkan juara umum,” terangnya.

 

Kategori yang dilombakan yakni Lokal Open, Modif Khusus Open, Build Up Open, Kelas Khusus Xtrim, Lokal Hobi-30, Hobi+30, Lokal Modif Khusus+30, Build Up Hobi+30, Matic Open, OMR Viar OMR TS 125 non pembalap dan TNI/Polri.

 

“Kegiatan ini meminimalisir terjadinya balapan liar dikalangan generasi muda, khususnya bagi anak muda Banten untuk mengukir prestasi di ajang lomba tingkat nasional,” ujarnya.

 

Selain mendapat piala bergilir dari Pangdam dan Danrem, event ini juga memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 150 juta ditambah 1 unit motor trail dan masih banyak hadiah lainnya.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan Kapten Wardoyo mengatakan bahwa sangat optimis terhadap event ini akan berlangsung sukses dan meriah yang bakal di ikuti lebih dari 500 starter dari beberapa provinsi di Indonesia.

 

Diketahui, bahwa kegiatan Event Xtrim Enduro Race sukses digelar di Sirkuit Tembong Kota Serang pada tahun lalu. (bt/tribunpos)