Persiapan PPPA, TIM DPW APSI Lampung Silaturahmi Ke PT Tanjung Karang

Beritatransparansi.com, Bandar Lampung – Tim Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia Provinsi Lampung (DPW APSI Lampung) berkunjung ke Pengadilan Tinggi (PT) Tanjung Karang, Rabu, (19/10/2016).

 

DPW APSI Lampung yang di Ketuai oleh Hermawan ini bersama rekannya Ahmad Burhanudin, Satria, Poppy Iriani, Darmanto dan Jefrei  langsung disambut ketua Pengadilan Tinggi Bapak H. Sunaryo, SH.MH.

 

Kunjungan ini bertujuan untuk selain dari bagaimana meningkatkan kebersamaan sesama penegak hukum, “APSI secara institusi mensosialisasikan program kerja pendidikan profesi Advokat yang menjadi salah satu kewenangan sebagai organisasi Advokat yang insyaALLAH akan dihelat pada tanggal 3 Desember 2016 mendatang, “ tutur Hermawan selaku ketua DPW APSI Lampung.

 

Dikatakan, APSI akan lakukan pembinaan kepada calon-calon advokat yang nantinya akan lebih memahami hal ikhwal perkara yang bersentuhan dengan kesyariahan misalnya mengenai perbankan Syariah dan lainnya, “selain itu tentu kami para advokat yang tergabung dalam APSI juga harus memahami dan menerima perkara-perkara hukum umum baik pidana dan perdata, “ jelasnya.

 

Ahmad Burhanuddin selaku ketua panitia pendidikan dan pelatihan profesi advokat (PPPA) APSI menambahkan bahwa selain dari pendidikan profesi yang nantinya menjadi agenda rutin APSI yang bekerjasama dengan Fakultas Syariah dan Hukum UIN RI.

 

“APSI juga dalam waktu dekat akan mengadakan seminar dengan tema Advokat dan Hukum Islam di Indonesia : Antara Fakta dan Harapan yang akan digelar pada 19 November 2016 di GSG FSH UIN Raden Intan Lampung,” ujar Ahmad.

 

Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Bapak H. Sunaryo, SH.MH, menyambut baik dan mengapresiasi atas kedatangan Tim DPW APSI Lampung. Sunaryo berharap hal seperti ini dapat terjalin baik dimana sesama penegak hukum pasti kita akan selalu bertemu dalam hal penyelesaian perkara atau berperkara dipengadilan.

 

Ditambahkannya, ” Pengadilan Tinggi Tanjung Karang tentu berkewajiban melakukan sumpah advokat yang diusulkan oleh organisasi-organisasi advokat seperti PERADI, KAI dan lainnya termasuk APSI sesuai aturan dan amanat Undang-undang Advokat No. 18 Tahun 2003, “ tutupnya. (bt/red)