Sirkuit Citraland Layak Buat Ajang Nasional

Beritatransparansi.com, Serang – Xtrim Enduro Race 2 hari ini di gelar kembali, ajang bergengsi ini dilaksanakan di Lapangan Puri Citraland Kota Serang dari Sabtu (13/5) kemarin hingga hari ini Minggu (14/5).

Kegiatan yang diselenggarakan secara nasional ini mampu menghipnotis masyarakat dan mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Kolonel Czi Ito Hediarto Danrem Korem 064 Maulana Yusuf Mengatakan bahwa Motor sekarang sudah menjadi olahraga yang massif, diikuti oleh generasi muda.

“Bibit Banten bisa kelihatan,  proses pembinaan pun akan lebih fokus, dan generasi muda yang mempunyai minat dan bakat terhadap olahraga tersebut akan merasa terfasilitasi,” ujar Ito.

Dikatakannya, ajang enduro seperti yang sedang berjalan hari ini, juga bisa digunakan untuk olahraga ekstrem lain seperti sepeda bmx, dan olahraga lainnya.

“Pangdam berpesan untuk pembalap, taklukin semua rintangan, karena tidak ada rintangan yang tidak bisa ditaklukan,” pungkas Ito.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Organisasi Keolahragaan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Agus Lesmana mengatakan bahwa pihaknya mendukung even tersebut.

“Ya, kalau ada fasilitasnya kan enak. Kita dari Kemenpora mendukung,” ujarnya.

Menurutnya, luas sirkuit Citraland Puri Serang pun cukup untuk menjadi sirkuit permanen di Banten. (Bt)

Beri rating artikel ini!