Tak Selang Waktu Lama, RS Spesialis Curas Roda Empat Berhasil di Tangkap

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Sepandai – pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga, pepatah itu yang mungkin pantas di terima Riswanto 21 tahun warga kecubung Lampung tengah. Unit Reskrim Polsek Way pengubuan berhasil menangkap tersangka di kediamanya di desa kecubung kec. Terbanggi Besar atas kasus 365 yang di lakukanya di jalan jalisun kampung Lempuyang Bandar kec. Way Pengubuan Lampung Tengah (16/05/2017).

Penangkapan ini bermula pada saat korban ES warga brabasan kec. Tanjung Raya Mesuji ini sedang melintas di jalisum tepatnya di kampung Lempuyang Bandar menggunakan mobil, tiba – tiba di hadang kendaraan roda dua dan menodongkan senjata yang menyerupai senjata api oleh tersangka riswan.

“Kemudian tersangka langsung meminta korban menyerahkan uang 1 juta dan dompet sambil mengambil kunci mobil, namun korban menolak kemudian pelaku mengambil handphone yang berada di atas dasbor lalu pelaku melarikan diri, dari kejadian tersebut korban bergegas melaporkan kejadian tersebut ke polsek pengubuan dan kami segera menindak lanjuti laporan tersebut,” jelas Kapolsek Way Pengubuan Iptu Amin Rusbahadi S.Sos.

Amin juga berharap dengan tertangkapnya tersangka tersebut, bisa membuat jera para pelaku serta bisa menciptakan rasa aman khususnya di wilayah hukum setempat.

Menambahkan penjelasan Kapolsek, Aipda Omri Manulang selaku Kanit Res Polsek Way Pengubuan juga menerangkan pelaku ini sudah menjadi target incaran, pasalnya kejadian ini sudah cukup meresahkan khususnya di wilayah hukum Way pengubuan.

Pelaku riswan juga mengakui ia menjalankan aksinya tidak hanya sekali ini saja melainkan sudah sebanyak 4 (empat) kali, dan semua korbannya adalah kendaraan roda empat, atas tindakan tersebut riswan kami jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (tom)